Kamis, 26 Juli 2012

MANFAAT MADU BAGI PENDERITA DIABETES

Salah satu manfaat madu lebah bagi penderita diabetes adalah menurunkan kadar gula didalam darah. Beberapa bukti menguatkan bahwa di dalam madu ada unsur oksidasi yang menjadikan penguraian gula didalam darah lebih mudah, yang tidak membuat kadar gula semakin bertambah tinggi.
Madu kaya dengan vitamin B1, B5, dan G yang justru sangat diperlukan orang yang terkena diabetes. Madu mengandung sekitar 100 unsur berbeda yang dianggap sangat urgen bagi tubuh manusia, khususnya bagi orang yang terkena sakit kencing manis.
Manfaat madu terlihat jelas jika orang yang terkena kencing manis tidak mampu menghasilkan insulin secara sempurna dan mengalami kesulitan untuk membangkitkan sel yang memancarkan insulin dalam darah. Dalam kondisi seperti ini, cukup baginya sesendok makan madu untuk menambah gula di dalam darah secara cepat, sehingga dapat membangkitkan sel prancreas untuk menyemprotkan insulin. Namun orang yang terkena kencing manis harus rajin memeriksakan darahnya , sebelum dan sesudah meminum madu. Hal ini diperlukan untuk membatasi kadar yang diperbolehkan, tentu saja atas petunjuk dari dokter.

2 komentar: